Sabtu, 23 Maret 2013

Spesifikasi dan Harga Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco Hadir dengan Kabin Lebih Lega

Nama Etios sendiri berasal dari bahasa Yunani, yakni 'Ethos' yang berarti bersemangat, berkarakter, dan ideal. Sementara kata 'Valco' berasal dari bahasa Itali 'Falcon' yang memiliki arti Burung Elang. Burung tersebut terkenal sebagai hewan yang tangguh, suka berpetualang, dan menjelajah. Hal ini disebut sesuai dengan karakter city car anyar Toyota ini. Selain itu 'Valco' juga merupakan singkatan dari Value & Comfort.
Untuk desain eksterior, bila kita lihat secara sekilas antara Etios Valco dengan
Etios Liva yang dijual di India terlihat sama. Tapi bila dilihat secara seksama kedua mobil ini memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Contohnya, gril mobil hadir dengan sewarna body, lalu adanya sporty aero kit yang terintegrasi dengan lampu kabut pada tipe G, lampu belakang yang terlihat lebih elegan, dan lampu mundur yang kini berjumlah dua buah.

Sementara itu untuk interiornya, desainer Toyota Etios Valco menghadirkan tema Bold Simplicity. Bagian dalam didominasi oleh warna hitam dan abu-abu tua. Panel instrumen berupa takometer, speedometer, dan lainnya diletakkan di kokpit tengah. Untuk urusan akomodasi, pihak Toyota mengklaim bahwa Valco ini memiliki kabin yang paling lapang di antara para kompetitornya berkat wheelbase 2.460 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.510 mm.

Pihak pabrikan juga memperhatikan sisi keselamatan pengendara dan penumpang. Ini dibuktikan dengan digunakannya rem ABS (Anti-lock Braking System) yang dilengkapi dengan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) dan juga dibenamkan sepasang kantung udara/airbag.

Untuk mesinnya sendiri pihak Toyota mengandalkan dapur pacu baru berkode 3 NR-FE berkapasitas 1.200 cc yang mampu memproduksi tenaga 80 hp pada 5.600 rpm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan.














Spesifikasi Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco meluncurkan 3 type 
Untuk tipe paling murah adalah Toyota Etios Valco type J. Tipe ini dapat dikenali dari bagian eksteriornya melalui gril yang memiliki motif garis-garis horizontal dan vertikal dan pelek berukuran 14 inci yang dilengkapi dengan wheel cap. Pada bagian interiornya, setir palang tiganya sudah dilengkapi dengan airbag untuk pengemudi, serta tersedia pula untuk penumpang depan. Sederhananya fitur keamanan dua kantung udara pada Etios Valco telah tersedia mulai dari varian terbawah.

Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman dengan pre-tensioner & force limiter untuk jok depan. Dengan sistem ini, ketika akan terjadi tabrakan sabuk pengaman secara otomatis akan mengencang dan dapat mengurangi cedera pada dada setelah tabrakan. Fitur lainnya yang disediakan adalah cup holder berjumlah 7 buah, coin & card holder yang didesain khusus untuk Indonesia, dan interior cooler yang menjamin minuman Anda tetap dingin dan fresh. Sayangnya pada tipe ini belum tersedia fitur electronic power steering, sistem audio dan takometer. Harga Resmi Toyota Etios Valco type J klik disini

"Meski tipe J tidak dilengkapi dengan electric power power steering, namun handling sudah cukup baik dan ringan," ungkap Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM). Tipe J ini sendiri kabarnya ditargetkan untuk masyarakat menengah ke bawah dan migrasi dari motor ke mobil, serta sebagian konsumen peminat kendaran LCGC Toyota Agya yang tidak kunjung disahkan regulasinya oleh pemerintah.

Tipe yang kedua adalah Toyota Etios Valco type E. Untuk tipe ini kita bisa mengenali melalui gril yang hanya bermotif garis horizontal, menggunakan pelek alloy berukuran 15 inci, dan kaca spion luar yang serwana dengan bodi mobil. Untuk fitur yang tersedia, varian E ini memiliki semua kelengkapan yang ada pada tipe J. Tapi pihak Toyota menambahkan beberapa fitur, seperti 2 DIN Head Unit dengan radio AM/FM, CD, MP3, USB, dan Aux. Selain itu juga terdapat 4 buah speaker, takometer, electronic power steering, danpower window. Harga Jual Toyota Etios Valco type E klik disini

Dan yang terakhir adalah Toyota Etios Valco type G. Tipe ini bisa dibedakan dengan melihat bagian depan yang sudah dilengkapi dengan lampu kabut dan penggunaan sporty aero kit. Semua kelengkapan standar yang ada di Tipe J dan E tersedia pada tipe ini. Toyota menambahkan rem ABS yang dilengkapi dengan EBD, setir yang dibalut kulit dan terdapat tombol-tombol pengoperasian, alarm, serta kaca spion yang dioperasikan secara elektrik. Untuk harganya sendiri Tipe Toyota Etios Valco type G on the road klik disini.

Sementara itu untuk pilihan warna eksterior yang tersedia 6 opsi, yaitu hitam, putih, biru, silver, abu-abu dan beige. Pihak TAM sendiri menyebutkan jika Toyota Etios Valco ditargetkan terjual 2.000 unit per bulan, dengan masa inden terlama maksimal 1 bulan di seluruh jaringan dealer-nya di Indonesia.


Untuk Informasi dan pertanyaan sales Penjualan, kredit, cicilan DP ringan Mobil Toyota Etios Valco Auto 2000  Coverages Jawa Barat :

YUDHA
081316232221 (Telkomsel)
085647221224 (Indosat)
Pin BB :2BBE9840

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Dealer AUTO 2000 Jawa Barat