Kamis, 13 Desember 2012

Jadwal KRL Bogor mulai normal hari ini

Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) dari stasiun Bogor boleh bernapas lega, karena hari ini, Kamis 13 Desember 2012 KRL dari Bogor mulai dioperasikan.
"Dan dua jalur KA sudah dapat digunakan," kata Kahumas PT KAI-Daop 1 Jakarta, Mateta Rijalulhaq dalam keterangan persnya di Jakarta.
Mateta menjelaskan, pengoperasian KRL pertama dimulai pukul 04.22 WIB dari stasiun Bogor, dengan kecepatan 10 kilometer per jam di lokasi longsoran dan secara bertahap akan bertambah kecepatannya kembali pada kecepatan normal.
Jadwal KRL bogor
Keputusan menjalankan KRL, dia menambahkan, merupakan hasil evaluasi dari uji coba KRL pada Selasa malam, 11 Desember lalu yang berjalan baik. Setelah uji coba, dilakukan pengaturan pola operasinya sehingga pengoperasian KRL dapat berjalan sesuai harapan pengguna jasa.
"Hari ini kami akan menjalankan KRL dari Bogor dengan jalur yang benar. Karena selama ini menggunakan satu rel pada jalur Jakarta-Bogor. Sehingga mulai pagi, dua jalur KA sudah dapat difungsikan" jelas Mateta.
Mateta menambahkan, pekerjaan perbaikan track pasca longsor sesuai dengan perkiraan PT KAI  yakni selama 21 hari, dihitung dari satu hari setelah peristiwa longsor terjadi pada Rabu 21 Nopember 2012.
Sementara itu, Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek ( PT KCJ), Eva Chairunisa mengatakan untuk penjualan tiket KRL pada Kamis, 13 Desember 2012, mulai KRL pertama hingga KRL terakhir ada pemberlakuan tarif khusus.
Yakni, KRL pemberangkatan dari Jakarta/Lingkar Jakarta menuju Bogor, penjualan tiketnya hanya sampai relasi Depok, tetapi penumpang tetap bisa melanjutkan perjalanan hingga stasiun akhir Bogor. "Namun untuk harga tiket dari Stasiun Bogor menuju Jakarta/Lingkar Jakarta tetap menggunakan tarif normal," tuturnya.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Dealer AUTO 2000 Jawa Barat